Universitas Islam Attahiriyah Berdiri Sejak 1969

Sebagai Universitas Islam tertua di Jakarta, Universitas Islam Attahiriyah yang didirikan di Jakarta, tepatnya di jalan Kampung Melayu Kecil III No. 15, Tebet Jakarta Selatan ini oleh Ulama dan Ustazah Kharismatik Dr. Hj. Siti Suryani Taher, Berikut gambaran sejarah singkat Universitas Islam Attahiriyah Jakarta :

  1. Universitas Islam Attahiriyah Jakarta adalah salah satu kampus Islam tertua di Jakarta, didirikan pada Tahun 1969 oleh ulama kharismatik Dr. Hj. Suryani Taher.
  2. Universitas Islam Attahiriyah pada awalnya didirikan melalui Kementrian Agara Republik Indonesia dengan 3 Fakultas, Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah dan Fakultas Tarbiyah. Seiring waktu sistem pendidikan yang berjalan akhirnya pada Tahun 1990 Universitas Islam Attahiriyah menambahkan 3 Fakultas, yakni Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi yang ijinnya dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
  3. Dalam perjalanannya Universitas Islam Attahiriyah selalu dinaungan dua Kementrian yakni Kementrain Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Kementrian Agama Republik Indonesia, dimana menjadi mengerucut 4 Fakultas yakni, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi.
  4. Selanjutnya Universitas Islam Attahiriyah terus memperbaiki diri dan seluruh Program Studi 9 Prodi sudah Terakreditasi oleh Badan Akreditasi Naisonal.
  5. Universitas Islam Attahiriyah terus berjalan di situasi dinamika, sebagai Keluarga yang mendirikan Universitas Islam Attahiriyah Keluarga Besar Dr. Siti Suryani Taher dan Dr. KH. Syathiry Achmad, yakni 7 anak knadung bersatu melanjutkan membesarkan Universitas islam Attahiriyah dengan Ketua Umum H.M. Nabil, Sekretaris Syami Syatiri dan Ketua Dewan Pengawas Zahir SA. Saat ini roda kampus terus di Jalankan di Kampus yang lama di Gedung Universitas Islam Attahiriyah, Jalan Kampung Melayu Kecil III Tebet Jakarta Selatan.